Kamis, 09 Juli 2015

Rahasia Santan

Siapa sih yang tidak kenal dengan santan. Bumbu masak yang berasal dari kelapa ini ternyata tidak hanya enak sebagai bumbu masakan juga baik untuk merawat kecantikkan dan kesehatan rambut kita lho. Berikut ini manfaat dari kelapa:

Melembabkan rambut
Memiliki rambut kering memang tidak menyenangkan karena mudah rontok. Untuk mengatasinya, rambut harus dilembabkan. Air kelapa dapat digunakan untuk melembabkan rambut. Kandungan vitamin C pada air kelapa bisa mengurangi minyak sekaligus member kelembapan.
Cara membuatnya, campur air kelapa dari kelapa yang tidak begitu tua dengan air biasa. Perbandingannya satu banding satu. Basuhkan ke rambut setiap habis keramas.

Menghilangkan ketombe
Ketombe membuat keindahan rambut menjadi kurang cantik. Air kelapa yang mengandung tanin bisa menjdi anti bakteri dan vitamin C yang mampu menghilangkan ketombe. Padukan dengan nanas dan jeruk nipis, ramuan ini akan lebih sempurna. Ramuan ini bisa dibuat sendiri dirumah, caranya dengan menyiapkan setengah butir kelapa tua dan seperempat nanas yang belum terlalu matang. Parut keduanya dan ambil airnya. Tambahkan perasan satu buah jeruk nipis dan biarkan selama 15 menit.

Memperlambat pertumbuhan uban

Ada sebagian orang yang beruban di usia yang tidak seharusnya. Penyebabnya banyak, seperti stress atau sampo yang tidak cocok. Menghilangkan uban tentu bisa dilakukan dengan pengecatan rambut. Namun, dengan santan kelaa kemunculan uban dapat diperlambat. Caranya, parut kelapa yang sudah tua dan peras sampai keluar santan. Tambahkan garam dan didiamkan semalaman. Esok harinya oleskan kepada rambut.


0 komentar:

Poskan Komentar