Kamis, 09 Juli 2015

Perawatan Untuk Mata

Mata merupakan salah satu alat indera yang kita punya. Tanpa adanya mata kita tidak bisa melihat sekeliling kita apa yang sedang terjadi. Oleh karena itu, perawatan mata sangat perlu dilakukan. Perawatan ini pun bisa dilakukan sendiri dirumah.

Bersihkan mata dari kosmetik sebelum tidur
Bila tidak dibersihkan, sisa kosmetik akan menyumbat pori-pori. Sebaiknya gunakan pembersih khusus karena mata memiliki bagian yang lebih sensitive dibandingkan bagian wajah lain. Selain itu, oleskan krim mata yang akan membantu merawat mata pada malam hari.

Lindungi mata dari sinar matahari
Saat beraktivitas di siang hari dan di luar ruangan, pastikan untuk menggunakan eye gel (semacam tabir surya) untuk menyegarkan mata. Gunakan juga kacamata yang dapat melindungi dari sinar ultraviolet. Cara lain adalah menggunakan payung atau topi.

Konsumsi buah dan sayuran
Buah dan sayur tidak hanya berguna untuk tubuh, tapi juga untuk mata. Kandungan vitamin C pada buah atau sayur misalnya, dapat membantu pembentukkan kolagen yang menambah elastisitas mata.

Kompres mata

Untuk mengompres, gunakan potongan kentang atau ketimun selama 10 menit. Ini sangat berguna untuk mengurangi lingkaran hitam. Untuk memperlancar peredaran darah pada mata, kompreslah dengan es batu yang juga diusapkan di sekeliling mata.


0 komentar:

Poskan Komentar