Jumat, 10 Juli 2015

Hal-hal Yang Dilewatkan Dikala Liburan


Banyak hal yang bikin kepala kita jadi mumet. Apalagi kalo kegiatan di sekolah atau kampus sibuknya gak keruan. Banyak banget kegiatan, dari belajar, ngapal, ngerjain PR, tugas, essay, dll. Akhirnya kepala kamu mau pecah, tapi kamu gak mau. Jadi salah siapa tuh? Bingung kan? Karena kamu bingung kamu akhirnya nyalain TV, terus nonton sinetron, malah tambah bingung, kok darahnya kayak sirop? Kok tidurnya pake makeup? Haduuuu.. kamu tetap berlari-lari dan terus berlari sampe kamu menginginkan satu hal yang kamu rasa itu bisa meredam semua kepenatan kamu, memperkenalkan.... jeng.. jeng... Liburan!!

Kamu berharap banget hari libur itu segera dateng, ketika dia dateng kamu akan meloncat bahagia, ke....??? Ke kasur, dan menutup mata lalu tidur. Tapi, coba kamu pikir, apa liburan itu tidur? Apa tidur itu liburan? Kalo tidur itu liburan berarti tiap malem kamu liburan dong?! Nah, karena itu kita mau mengganti pemikiran kamu. Kalo liburan itu harus tidur, itu salah! Emang sih porsi tidur kamu bisa dibenerin, bales dendamlah gitu ceritanya, tapi bukan berarti semua liburan diisi sama tidur. Mendingan kamu isi dengan hal-hal yang lebih berguna.

Apakah guna-guna itu? Mari kita resapi lebih mendalam..

1. Tidur berarti tidak menikmati tempat liburan
Aneh adalah ketika kamu berlibur, terus kamu udah milih tempat paling ter-ajib, eh ketika di sana temen kamu malah milih untuk tidur. Terus? Buat apa tuh tempat keren, tapi kamu malah milih buat molor? Sedangkan temen kalian yang lain lagi lari-larian, foto-foto, sender-senderan, lah kamu cuma tidur. Satu hal yang bisa kamu lakuin di rumah. Apa rasanya tidur di tempat liburan tuh lebih enak? Yang enak mah makan mi instan pas ujan-ujan terus ketiduran.

Jadi intinya di sini, kalo kamu tidur di tempat liburan, kamu berarti gagal dalam pergaulan anak-anak liburan. Sungguh disesalkan.

2. Kehilangan kesempatan untuk dapet pacar
Bayangin ada 2 orang, satu ganteng, satu pas. Pas buat dibilang jelek. Nah, ada cewek dateng di kota tersebut setelah lama sekolah di luar negeri (kayak sinetron) dan melihat kedua cowok ini. Tapi si ganteng ini deket banget kehidupannya sama kasur. Jadi selama liburan dia cuma tidur, bangun, makan, dan berulang lagi di lingkaran itu. Si cewek yang tadinya udah menggeliat-geliat karena kegantengannya, namun karena doi tidur dulu akhirnya malah beralih sama yang pas.

Jadi nilai moril yang bisa kita ambil di sini, walaupun muka kita pas-pasan, asal kita gak cuma tidur-tiduran dan mau berusaha, kita pasti bisa dapet cewek (yang terpaksa milih kita). Semangat kawan-kawan!

3. Rejeki dipatok ayam
Kalo kata orang dulu, kalo kita telat bangun maka rejeki kita dipatok ayam. Ini artinya gampang, berarti rejeki kamu tuh antara jual beras atau jualan cacing tanah, karena itulah yang dipatok ayam. Nah, bayangin, kalo ada temen kamu yang liburan diisi sama kerja dan cari penghasilan sampingan, dibanding sama kamu yang tidur-tiduran. Sama sih, kamu bisa kenyang tidur, nah kalo dia kenyangnya sekeluarga, karena hasil kerjanya bisa dinikmati sama satu keluarga, kalo kamu? Ya namanya tidur cuma bisa dinikmati kamu sama nyamuk doang.

4. Pertumbuhan lemak
Ini buat kamu-kamu wanita yang berkilah kalo kelebihan dagingnya adalah otot, yang secara gamblang kami tahu bahwasanya itu adalah lemak jenuh. Sebuah lemak yang bikin jenuh. Nah, dengan mengisi liburan hanya dengan tidur, bayangkan, seberapa lemak lagi yang kamu timbun di dalam tubuh kamu. Ketika cewek-cewek lain sudah mati-matian bakar kalori dengan berenang, ada yang ikut program thai boxing, sampe fitnes ehhhh kamu malah cuma males-malesan. Ngeluh gendut tapi cuma ngandelin gak makan seharian biar kurus –bukannya rajin olahraga, tapi malah tidur– mah sama ajak kayak pengin hidup tapi gak mau napas.

Jadi... jangan heran kalo pas bangun badan kamu ada gelambir-gelambirnya, kayak stasiun kereta yang deket monas. Hihhh...

Udah gitu kamu ada di tempat liburan lagi... siapa yang mau liat kamu pake bikini tuh entar? Gagal seksi deh, yang ada cuma simpel. Simpelendung. Lemak ke mana-mana.

5. Gak bisa cuci mata
Liburan di tempat wisata yang eksotis biasanya sangat mumpuni untuk diisi dengan kegiatan cuci mata. Liat-liat cowok ganteng atau cewek yang lucunya bikin pengen meluk. Nah, kalo kamu tidur, hilang tuh kesempatan seperti ini. Jadi mendingan kamu bangun, terus pergi ke sekeliling tempat kamu nginep. Sambil diliat-liat, mayan kan bisa senyum-senyum sendiri. Jangan lupa difoto-foto, biar bisa kamu renungin lagi entar di rumah. Renungin betapa jomblonya kamu. Oke!


0 komentar:

Poskan Komentar