Jumat, 27 Desember 2013

10 Jus buah untuk menurunkan berat badan



jus adalah salah satu minuman lezat yang menyehatkan. Beberapa jenis jus buah bahkan punya khasiat menurunkan berat badan. Apa saja ? Simak selengkapnya .

Jus semangka

Semangka merupakan buah yang paling cocok untuk diolah menjadi jus dan diminum demi menurunkan berat badan. Sebaiknya singkirkan biji semangka sebelum mengolahnya menjadi jus dan minum sebelum makan.

Jus nanas

Nanas yang diolah menjadi jus terkadang menghasilkan ekstrak yang terlalu kental. Jadi campur sedikit air agar jus nanas tetap bersifat ringan namun mengenyangkan dan ampuh menurunkan berat badan.

Jus alpukat

Banyak orang percaya kalau alpukat bukan buah yang tepat untuk dikonsumsi jika ingin menurunkan berat badan. Namun jika alpukat diolah menjadi jus dan dicampur dengan sedikit madu, komposisinya ampuh dalam membakar lemak tubuh.

Jus tomat

Jika ingin menurunkan berat badan secara alami, jangan malas minum jus tomat setiap hari. Sebelumnya, rebus dulu tomat lalu diolah menjadi jus. Sebab tomat yang matang memiliki kandungan nutrisi yang lebih tinggi.

Jus lemon

Lemon adalah buah yang sering disebut mampu membantu proses pembakaran lemak dalam menurunkan berat badan. Jika diolah menjadi jus, lemon juga ampuh memangkas lemak berlebih pada tubuh.

Jus grapefruit

Jus dari buah keluarga jeruk lainnya yang mampu menurunkan berat badan adalah grapefruit. Selain melangsingkan tubuh, jus grapefruit kaya akan nutrisi yang menyehatkan dan menghaluskan kulit.

Jus jeruk

Untuk urusan menurunkan berat badan, banyak orang mengandalkan konsumsi buah jeruk. Jika bosan dimakan langsung, olah jeruk menjadi jus dan jadikan minuman tersebut sebagai konsumsi sehari-hari demi menurunkan berat badan.

Jus anggur

Setiap pagi sebelum sarapan, coba nikmati segelas jus anggur. Fungsinya adalah membersihkan racun dalam tubuh sekaligus membantu proses penurunan berat badan.

Jus jambu biji

Buah yang satu ini dikenal sebagai sahabat bagi penderita diabetes. Sebab mengonsumsi jambu biji mampu mengontrol kadar gula dalam darah. Sebagai bonus, minum jus buah jambu biji mampu mengurangi produksi lemak dalam tubuh.

Jus buah berry

Berbagai jenis buah berry, seperti strawberry atau raspberry, bisa diolah menjadi jus dan dikonsumsi setiap hari. Satu setengah jam sebelum makan, minumlah jus buah berry untuk menekan nafsu makan.


Itulah beberapa jus buah yang ampuh menurunkan berat badan. Namun jangan berlebihan dalam mengonsumsinya agar jus buah justru tidak membuat ukuran pinggang jadi membengkak.

0 komentar:

Poskan Komentar