Rabu, 16 Oktober 2013

Selamat Tinggal Jerawat

Jerawat adalah masalah kulit yang membuat para perempuan jadi tidak percaya diri. Jerawat juga bukan hanya menjadi masalah bagi para perempuan saja, tetapi laki-laki pun dapat mengalaminya. Banyak faktor yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Stress, faktor hormonal dan gaya hidup merupakan salah satu faktornya. Berikut ini adalah bahan-bahan alami yang dapat mengatasi jerawat :

Lemon
Lemon adalah salah satu bahan yang baik digunakan untuk mengatasi jerawat. Itu karena lemon mengandung banyak vitamin C, yang mampu membersihkan kotoran yang mengeras dan menjadi sebum di pori-pori wajah.

Caranya, ambil lemon berukuran sedang, potong, lantas gosokkan pada area yang ada jerawatnya. Biarkan beberapa jam, kemudian bilas dengan air bersih.

Madu
Madu memiliki sifat antiseptik dan melembabkan, sehingga bagus untuk kulit. Termasuk mengatasi masalah jerawat.

Caranya, oleskan madu secara merata pada kulit wajah. Biarkan setengah jam, kemudian bilas dengan air hangat dan lanjutkan dengan air dingin untuk menutu pori-pori wajah.

Ketimun
Ketimun kaya akan vitamin A, C, dan E, serta kalium yang dapat membantu mengatasi jerawat. Selain itu, ketimun juga bersifat mendinginkan dan menenangkan kulit, sehingga dapat digunakan untuk mengatasi masalah jerawat.

Caranya, ambil satu buah ketimun berukuran kecil. Kupas, kemudian hancurkan dengan blender sehingga menjadi pasta. Tambahkan satu sendok teh yogurt, kemudian aplikasikan pada wajah yang berjerawat. Biarkan selama setengah jam atau lebih, kemudian bilas hingga benar-benar bersih.

Lidah buaya
Lidah buaya atau Aloe vera sudah lama populer digunakan untuk merawat kulit. Termasuk untuk mengatasi jerawat. Karena lidah buaya dapat mengurangi kemerahan dean bengkak pada kulit. Bahkan, lidah buaya juga mampu menghaluskan dan mengencangkan kulit.

Caranya, siapkan satu daun lidah buaya berukuran sedang. Ambil gelnya, kemudian hancurkan dengan cara diblender atau ditumbuk. Aplikasikan bubur lidah buaya itu pada area kulit yang berjerawat. Biarkan 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

0 komentar:

Poskan Komentar