Selasa, 15 Oktober 2013

Liburan di Sela-sela Padatnya Jadwal Kuliah


Kali ini saya akan menceritakan pengalaman liburan saya disela-sela padatnya jadwal kuliah bersama teman teman kuliah, kenapa saya bilang disela-sela padatnya jadwal kuliah ? karna liburan ini dibilang cukup mendadak yang kami lakukan pada hari Kamis, 03 Oktober 2013. Dimana seharusnya ada jadwal kuliah pukul 10:30 sampai 12:30 yang di isi oleh mata kuliah Bahasa Indonesia 2 atau disebut softskill yang salah satu tugasnya adalah menceritakan pengalaman liburan yang saat ini telah saya buat. Dosen softskill memang masuk hanya sebulan sekali dan pada hari itu bukan jadwalnya untuk masuk kelas saya, dan selanjutnya pada pukul 13:30 sampai 15:30 dilanjutkan dengan mata kuliah Pemeriksaan Akuntansi 1 tetapi pada hari sebelumnya dosen tersebut memberi tahukan kepada ketua kelas saya bahwa dia tidak bisa hadir pada jadwalnya besok. 

Perkenalkan nama saya Danang Prawibowo mahasiswa Universitas Gunadarma, jurusan Akuntansi, semester 5. Pada liburan kali ini saya tidak sendiri, saya berlibur bersama teman-teman kelas saya yaitu 3EB08. Walaupun tidak semua teman kelas dapat ikut tetapi liburan kali ini sudah membuat saya senang karna ini liburan bersama teman kelas untuk pertama kalinya. Liburan tersebut kita lakukan untuk mengunjungi tempat wisata Curug Panjang, di lereng Gunung Paseban, Desa Citamiang Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Curug Panjang, di lereng Gunung Paseban, Desa Citamiang Megamendung.

            Awal perjalanan kami awali dengan kumpul dahulu di kampus E Universitas Gunadarma pada pukul 07:00 pagi. Sambil menunggu yang lain datang saya dan teman-teman yang sudah datang menyempatkan diri untuk sarapan. Sudah menjadi kebiasaan jam karet bagi orang indonesia karena datang tidak sesuai dengan yang dijanjikan sebelumnya, akhirnya semua sudah berkumpul pada pukul 09:00 dan kami berangkat dari kampus E. Kami sempatkan untuk mengisi bahan bakar kendaraan kami bersama-sama, untuk pengisian pertama saya mengeluarkan Rp 20.000 untuk perjalanan pergi. Kami konvoi dengan menggunakan delapan sepeda motor, dan rute yang kita lewati adalah Jl. Raya Bogor menuju Jl. Raya Puncak Pass.

            Singkat cerita akhirnya saya dan teman-teman sampai tempat tujuan pukul 12:00, untuk biaya masuk tempat wisata tersebut sebesar Rp 10.000/Orang dan sudah termasuk biaya parkir kendaraan. Kami sempatkan sejenak untuk beristirahat terlebih dahulu setelah perjalanan pada salah satu tempat makan yang tersedia disana. Selesai melakukan istirahat kami lanjutkan kembali dengan berjalan kaki untuk menuju tempat wisata tersebut yang berjarak ± 500 M.  Dengan berjalan kaki saya melihat keadaan alam yang masih banyak pepohonan membuat saya tidak merasa lelah walaupun perjalan sedikit menanjak.
 
 
            Setelah sampai, saya benar-benar melihat keindahan pemandangan curug panjang yang begitu indah yang baru pertama kali saya lihat dengan air yang masih jernih dan bebatuan yang besar.




 
Disana saya cukup menikmati suasana alam yang masih alami dan sejuk sambil bermain arus air yang begitu tenang besama teman-teman. Pada foto kedua yang saya ambil itu adalah foto seseorang yang sedang membersihkan ranting-ranting pohon yang menyumbat mata air disekitar Curug Panjang. Saya merasa bangga sekali masih ada yang mau peduli dengan alam dan mau melestarikannya. 


Pada pukul 03:00 sore, kami putuskan untuk mensudahi wisata kami disana dan kami langsung melanjutkan kembali perjalanan liburan kami untuk menuju puncak pass. Perjalanan dari Curug Panjang menuju puncak pass berjarak ± 3 Km dengan jalan yang menanjak dan berkelok-kelok. Ditengah perjalanan kami terjebak hujan dan akhirnya kami putuskan untuk berteduh disalah satu kedai kopi yang berada dipinggir jalan. Hampir 1 jam kami menunggu, akhirnya hujan pun berhenti dan kami melanjutkan kembali perjalanan kami. Saya sangat menikmati perjalanan dengan udara yang sejuk setelah diguyur hujan. 

Kami tiba di puncak pass pada pukul 05:00 sore. Disana kami  menikmati pemandangan kebun teh dari atas puncak pass sambil melepas lelah dengan secangkir kopi panas. Tidak terasa waktu menunjukan pukul 07:00 malam, dan kami putuskan untuk pulang. Dalam perjalanan pulang saya dan teman-teman menyempatkan kembali untuk mengisi bahan bakar, untuk pengisian ke 2 saya mengeluarkan Rp 15.000 untuk perjalanan pulang. Dalam perjalanan pulang waktu yang ditempuh lebih cepat karna kondisi jalan yang menurun dan relatif lancar. Dan pada akhirnya pukul 09:00 malam kita sudah sampai kembali di Kampus E Universitas Gunadarma Depok dengan selamat.
Sekian cerita pengalaman liburan saya, semoga bisa bermanfaat dan bisa membantu saya sebagai bahan penilaian untuk mata kuliah softskill semester 5 ini. Mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan atau bahasa yang kurang dimengerti dalam penulisan ini.

 Curug Panjang, di lereng Gunung Paseban, Desa Citamiang Megamendung.   
     
Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada 15 teman saya yaitu Farah, Sabeth, Tya, Dennisa, Anggi, Angga, Fandi, Fadhil, Faruq, Lukman, Hendro, Danu, Erik, Harist, dan Denny yang sudah menjadi bagian dalam liburan saya kali ini. Terima kasih.



Nama             : Danang Prawibowo
NPM               : 21211707
Kelas              : 3EB08

0 komentar:

Poskan Komentar